00.00
Lowongan Kerja PT KAI Commuter Jabodetabek
Lowongan Kerja Terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek - PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT KERETA API (Persero) yang dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menneg BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008. Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi permasalahan transportasi perkotaan yang semakin kompleks. PT KAI Commuter Jabodetabek ini pada akhirnya resmi jadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) mulai sejak tanggal 15 September 2008. Hadirnya PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri layanan angkutan KA Commuter tidaklah hadirnya yang mendadak, namun adalah sistem pemikiran serta persiapan yang cukup panjang. Diawali dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh PT KAI. 

Lowongan Kerja Terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek - PT KAI Commuter Jabodetabek ini akhirnya resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008 yaitu sesuai dengan Akte Pendirian No. 415 Notaris Tn. Ilmiawan Dekrit, S.H.

Kehadiran PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri jasa angkutan KA Commuter bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Di mulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh induknya PT Kereta Api (Persero), yang memisahkan dirinya dari saudara tuanya PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta. Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek dan pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KERETA API (Persero) Daop 1 Jakarta.

Dan akhirnya PT KERETA API (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KAI Commuter Jabodetabek. Setelah menjadi perseroan terbatas perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Tugas pokok perusahaan yang baru ini adalah menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan kereta api komuter (untuk selanjutnya disebut ”Commuter” saja) dengan menggunakan sarana Kereta Rel Listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Serpong) dan Bekasi (Jabotabek) serta pengusahaan di bidang usaha non angkutan penumpang.

Dalam mengelola perusahaan agar lebih baik dalam memberikan kenyamanan yang terbaik pada masyarakat Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek memiliki visi dan misi yang melandasi kinerja pegawai ke arah yang lebih baik, visi dan misi perusahaan tersebut adalah :

VISI :

Mewujudkan jasa angkutan kereta api komuter sebagai pilihan utama dan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

MISI :

Menyelenggarakan jasa angkutan kereta api komuter yang mengutamakan keselamatan, pelayanan, kenyamanan dan ketepatan waktu, serta yang berwawasan lingkungan.

Sumber : KAI Commuter Jabodetabek

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT KAI Commuter Jabodetabek sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Maret 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT KAI Commuter Jabodetabek di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini Maret 2015 PT KAI Commuter Jabodetabek kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek


Posisi Loker PT KAI Commuter Jabodetabek :

  • REKRUTMENT TINGKAT SLTA


    Persyaratan Loker PT KAI Commuter Jabodetabek :

    • Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Jenis kelamin : Pria
    • Usia  maksimal 30  tahun
    • Lulus dari SMK Negeri jurusan :
      • Teknik Listrik (Arus Kuat/Arus Lemah),
      • Teknik Mesin Otomotif
    • Lulus dari SMA Negeri jurusan IPA
    • Memiliki / memperoleh ijazah sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dengan Nilai Ujian Nasional rata – rata 7.
    • Berbadan sehat dan tidak buta warna
    • Tinggi badan serendah – rendahnya 160 cm dengan berat badan seimbang /ideal
    • Bersedia ditempatkan sesuai formasi yang ditetapkan.
    • Berkelakuan baik
    • Tidak pernah terlibat narkoba dan atau psikotropika.
    • Tidak bertato dan bertindik
    • Tidak sedang dalam ikatan kerja langsung dengan instansi lain. 


    Berkas Lamaran Kerja :

    1. Foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir cap basah.
    2. Foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku
    3. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm. Sebanyak 2 (dua) buah
    4. Surat keterangan bebas narkoba  dari instansi yang berwenang ( diserahkan pada saat wawancara/seleksi akhir)
    5. Surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku
    6. Surat keterangan sehat dari unit kesehatan PT. KAI (Persero) bisa diperoleh mulai dari tanggal 10 - 16 Maret 2015
    7. Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah PT. KAI Commuter Jabodetabek bermeterai Rp. 6000,-
    8. Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman kerja.



    Catatan : 
    • Loker Terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek ditutup tanggal : 17 Maret 2015


    Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di PT KAI Commuter Jabodetabek ?

    Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Maret 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek, Silahkan siapkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya kemudian kirim via POS ke :

    PO BOX 1432 JKP 10014.


    Sumber Lowongan Kerja :